Archive Pages Design$type=blogging

Jual Snack Sambil Gendong Anak, Demi PengobatannyA

Kemaren pas pulang dari rumah Mbahnya Zaynab, di Stasiun Karet ketemu Ibu dan anak ini.. Teh Yuyun dan Alvino. Teh Yuyun nawarin snack dag...

Kemaren pas pulang dari rumah Mbahnya Zaynab, di Stasiun Karet ketemu Ibu dan anak ini.. Teh Yuyun dan Alvino.

Teh Yuyun nawarin snack dagangannya ke gue dan beberapa orang yg lagi nungguin KRL, sambil gendong anak.

Ternyata di dalam kereta, kami duduk sebelahan. Setelah gue tanya turun di mana, kita ngobrol dan Teh Yuyun cerita banyak tentang sakit yg dialami anaknya.

Jual Snack Sambil Gendong Anak, Demi PengobatannyA

Alvino usianya 8 tahun, sejak lahir hydrocephalus dan udah 4x dioperasi. Operasi pertama utk pasang alat di kepalanya, operasi kedua untuk ngambil alat tadi yg ternyata gak sesuai sm kepalanya, trus diganti sama alat yg lebih bagus buatan Malaysia. Operasi ketiga kepalanya Vino dibor, karena cairan di kepalanya nekan pembuluh darah sampe pecah, jadi tempurung kepalanya terpaksa dibor utk bersihin darahnya. Operasi ke empat utk cabut semua giginya yg karies (karena Vino full nyusu dan sulit utk bersihin giginya, krn suka berontak).

Teh Yuyun cerita seminggu 2x terapi Vino di RSAL Mintoharjo, dan beberapa kali dalam sebulan bolak-balik kontrol ke RSCM (termasuk bersihin gigi Vino 2 minggu sekali di RS, karena nggak bisa bersihin di rumah).

Gue tanya, duit utk perawatan Vino dari mana, Teh? Teh Yuyun bilang, dulu Ibu Mertuanya yg rutin bantu, tapi Ibu Mertuanya meninggal pas Vino usia 3,5 tahun. Suaminya Teh Yuyun sejak awal memang nggak mau tanggungjawab merawat Vino, trus mereka cerai.

Sejak saat itu dia ngurus sendiri semua kebutuhan Vino. Dulu Teh Yuyun sempet kerja jaga toko di Tenabang, tapi Vino nggak mau makan kalo dipegang neneknya, jadi sering kejang. Terpaksa Teh Yuyun berenti kerja.

"Yaudah saya bismillaah aja, Teh.. saya usahain sendiri.. dagang makanan sambil anter Vino berobat dan terapi. Sebetulnya disuruh terapi Senen sampe Jumat, tapi saya nggak bisa.. Vino kan tambah gede, beratnya 26 kilo. Kadang kalo abis terapi, besoknya saya ngenakin badan sama bahu yg pegel dulu. Kalo ada ongkos, besoknya baru terapi lagi. Kalo lagi nggak ada duit, saya mending belain beli Susu sama pampersnya Vino. Alhamdulillaah kadang ada dokter yg baik beliin susu buat Vino. Tapi dokternya dipindah polinya 3 bulan sekali, jadi sekarang jarang ketemu. Kadang ada yg ngasih buat Vino, alhamdulillaah saya pake buat ongkos".

"Dulu Vino matanya keluar, Teh.. kepalanya gede banget sampe nekan matanya, dokter bilang dia bakal buta. Alhamdulillaah ternyata Vino bisa ngeliat. Dulu juga jidatnya lembek, sekarang mah udah keras. Dokter banyak yg bilang Vino tambah gede tambah ganteng". Ada rasa syukur dan bangga di wajah Teh Yuyun.

Gue kagum trus bilang "Teteh kuat banget yak, Teh".

Dia jawab "kita hidup pasti ujungnya mati, Teh. Orang hidup pasti pengen kebaikan buat dibawa mati. Ini lahan ibadah buat saya setiap hari. Yang namanya sedih ya pasti ada, tapi asal liat Vino sehat, susu dan pampersnya cukup, nggak kejang-kejang, udah cukup buat saya.. rasa sedihnya nggak saya anggep banget".

Di situ gue nangis, malu sama diri sendiri.

•••••

Sampe Stasiun Citayam, kita turun bareng. Teh Yuyun tinggal di belakang masjid sendok, lengkapnya di Komplek Haji Basit, Gg. Masjid Sendok, RT. 02/05 no. 127. Kelurahan Ragajaya. Citayam. Nomer hapenya 08551185838

Kalo ada temen2 yg mau bantu Teh Yuyun, gue doain yg ngebantu dan dibantu rejekinya diberkahi Allaah. Karena walau semua pengobatan dicover BPJS, membesarkan anak yg sakit seorang diri itu nggak pernah mudah.
Bantuan bisa ditransfer ke rekeningnya Teh Yuyun langsung. BRI atas nama Yuyun Munandar 4804-01-021176-53-7

Btw, Vino cuma bisa nyusu dan makan-makanan yg lembut dan encer.. misal jus buah. Itupun nggak semua buah cocok. Saran dokter susunya Pedi**ure, tapi Teh Yuyun cuma bisa beliin Dan**w.

Kalo ada yg mau titip susu atau diapers untuk Vino ukuran XXXL (3XL) bisa kirim ke rumah gue (karena deket banget), alamatnya nanti gue inbox.

Semoga Allaah SWT selalu menjaga dan menguatkan Teh Yuyun & Alvino ❤

P.S: yang mau share, silahkan. Nggak perlu ijin di kolom komentar 🙏

Repost dari Ima Fatimah





COMMENTS

Nama

akordeon akordion alat cukur alat musik Alat tukang Almari alu Ampli antik artikel asbak baki Ballpoint bandung batu akik Bel bel andong belati Bell BERITA berita & artikel binocular bmw bogor Boneka borgol botol bukittinggi buku c50 C70 Camera video cangkir ceret cermin cetakan cirebon classic Corolla cukit cukuran Dakon demak depok dinamo dinamo sepeda Dipan dkw Dokar dokumen dongkrak Doop drum elektronik emblem fiat foto furniture gading gagang pintu Game watch gantungan Gauswheel gebyok Gelas Gembok Gerobak Gilingan keju gilingan kopi Gitar elektrik Gitar listrik globe gosokan gramaphone guci gunting Handle pintu hape headset helm hiasan Holden Honda hp humor Ibanez info Iras jakarta jaket jam Jam dinding jam tangan jember jendela jirigen jogja joglo kaca kacamata Kalkulator kalung kamera Kamera video kapstok kaset kayu kediri kendal kinangan Kipas angin klakson klasik klaten klonengan sapi koin koper Korek kotak kudus Kunci kuningan kursi Kursi tamu kusen lamongan lampu Lampu dokar lampu minyak lampu sepeda lampung langka Lelang Lemari lepek logam lokomotif lumpang madiun magelang magetan mainan majalah malang malng mangkok Marmer maskot mebel meja Meja kursi mesin hitung mesin jahit mesin kasir mesin ketik mic Miniatur mobil Mobil-mobilan moped motor nampan ngawi organ p50 Pagar Pajangan part motor patung patung kayu pedang pekalongan peluit peluru penggulung pensil peralatan perhiasan Peti peti kayu petromax piano piringan piringan hitam pisau Pistol plang plang nama promo Properti proyektor radio Rak Resep Robot Rumah sablon sabuk Sadel salatiga Salon speaker Sehat Sejarah semarang semprong senapan sendok senjata senter sepeda Sepeda anak sepeda-anak sepur Serut serutan pensil setrika sidoarjo sirine solo spion sragen stempel Stir stopwatch Stroller surabaya surat tangsel tape Tape deck tape perekam tape recorder tas tegal teko telephone telpon termos Terompet timbangan Topi Toples tv uang ukiran vespa wadah walkman wonosobo
false
ltr
item
LAPAK BARANG ANTIK: Jual Snack Sambil Gendong Anak, Demi PengobatannyA
Jual Snack Sambil Gendong Anak, Demi PengobatannyA
https://3.bp.blogspot.com/-0BwQJzG9uIQ/XAakAm1tNNI/AAAAAAAB7ik/4VxKj2OUWDcjq0pStOPGE2i-PYuMNYkXwCLcBGAs/s320/FB_IMG_1543938868328.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-0BwQJzG9uIQ/XAakAm1tNNI/AAAAAAAB7ik/4VxKj2OUWDcjq0pStOPGE2i-PYuMNYkXwCLcBGAs/s72-c/FB_IMG_1543938868328.jpg
LAPAK BARANG ANTIK
https://lapak-barangantik.blogspot.com/2018/12/jual-snack-sambil-gendong-anak-demi.html
https://lapak-barangantik.blogspot.com/
https://lapak-barangantik.blogspot.com/
https://lapak-barangantik.blogspot.com/2018/12/jual-snack-sambil-gendong-anak-demi.html
true
4768204154691306255
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago